4 Contoh Usaha yang cocok di perumahan sebagai peluang bisnis menguntungkan

 Bangnasir.com - Sebenarnya sangat banyak contoh usaha yang cocok di perumahan, kamu bisa langsung melihat contoh yang ada di setiap Komplek perumahan di kota kamu. Yang menjadi kendala bukanlah contoh dari usahaL tersebut, karena setiap bisnis ini akan selalu memiliki keuntungan tinggal kita saja yang harus pandai dalam mengelola suatu usaha tersebut.


Memiliki suatu usaha atau bisnis adalah impian banyak orang untuk bisa sukses di finansial, namun banyak orang yang sepele akan usaha yang sedang di jalaninya. Membangun suatu usaha tidaklah mudah, di perlukan mental yang kuat, pemikiran yang kreatif dan kesabaran yang luar biasa.


Baca juga : Tertarik dengan bisnis minuman? Simak 6 contoh usaha ini.


Bila kamu tipe orang yang mempunya tingkat sabar tinggi, rajin dan pintar mencari peluang maka kamu akan bisa dengan mudah menjalankan suatu usaha atau bisnis. Pada artikel ini saya akan berbagi beberapa contoh usaha yang cocok bagi kamu yang tinggal di lingkungan perumahan. Simak semua contoh yang akan saya bagikan di bawah.


4 Contoh usaha yang cocok di perumahan dan bisa kamu ambil peluang suksesnya.

Sebelum kamu menjalankan salah satu contoh usaha yang saya bagikan di sini, sebaiknya pastikan dulu apakah kamu mempunyai keahlian di bidang usaha tersebut. Kamu harus benar - benar menguasainya dan sebaiknya Survey terlebih dahulu apakah usaha tersebut memiliki tingkat kebutuhan bagi konsumen.


Bila kamu sudah matang dengan contoh usaha yang akan kamu ambil, maka kamu tinggal memulainya saja. Langsung kita lihat di bawah ini 10 contoh usaha yang cocok untuk kamu yang tinggal di lingkungan perumahan:


1. membuka usaha Laundry pakaian

Usaha Londry 
Foto oleh RDNE Stock project:
https://www.pexels.com/id-id/foto/
mesin-cuci-muatan-depan-putih-5591460/


Kita tahu bahwa usaha Laundry untuk saat ini menjadi kebutuhan yang sangat di perlukan, apalagi usaha yang kamu jalankan berada di perkotaan yang padat akan penduduk.


Kebanyakan mereka yang tinggal di perumahan adalah mereka yang selalu sibuk akan pekerjaan mereka masing-masing, dan tidak memiliki banyak waktu untuk mencuci baju mereka sendiri. Maka dari itu usaha Laundry sangat menjanjikan kamu mulai di wilayah perumahan khususnya perumahan yang ada di kota besar.


Baca juga : Bingung mau bisnis apa, dan cuma punya HP? Simak cara dapatkan penghasilan hanya lewat HP kamu.


Untuk modal yang kamu perlukan dalam menjalankan usaha ini biasanya di kisaran 15-20 juta. Tapi kamu bisa juga menjalankannya tanpa modal yang begitu besar alis hampir tidak memakai modal. Kamu bisa mencuci baju pelanggan kamu tanpa harus memiliki mesin cuci dulu, cukup mencuci secara manual saja.


Namun tidak saya anjurkan begitu, sebaiknya kamu menabung terlebih dahulu untuk mempersiapkan modal sebagai usaha Laundry kamu.


2. berjualan pulsa dan PPOB

Usaha jualan pulsa 
Foto oleh Karolina Grabowska:
https://www.pexels.com/id-id/foto/pena-meja-kabur-putih-4386366/


Untuk memulai usaha pulsa dan PPOB tidak susah dan juga tidak memerlukan modal yang begitu banyak, karena syarat utama untuk memulai usaha pulsa ini cukup dengan HP android dan saldo secukupnya sebagai modal.


Namun bila kamu memiliki sedikit modal lebih, maka belilah rak atau stelling sebagai tempat menata Voucher internet dan aksesoris lainnya.


Modal awal yang kamu perlukan cukup HP saja dan uang 200-500rb sebagai modal saldo untuk transaksi nantinya. Kamu bisa gunakan Aplikasi pulsa dan PPOB yang terpercaya sebagai alat transaksi pulsa. Ada banyak aplikasi pulsa yang tersedia di Google Store, cukup kamu pilih salah satu saja, tapi kamu harus benar-benar memperhatikan kecepatan dan layanan yang tersedia pada aplikasi.


Pilih aplikasi pulsa yang memberikan kecepatan transaksi cepat dan murah, kamu bisa melihat komentar orang orang mengenai aplikasi tersebut. Sedikit saran dari saya, gunakan aplikasi Order Kuota sebagai alat transaksi jualan pulsa kamu.


Di order kuota ada banyak produk dan PPOB yang bisa kamu manfaatkan sebagai usaha kamu, isilah saldo awal di kisaran 200-500rb dulu.


3. Usaha jualan jus 5000

Usaha jualan jus
Foto oleh Polina Tankilevitch:
https://www.pexels.com/id-id/foto/sehat-sayuran-botol-dedaunan-4443492/


Jus adalah minuman sari buah yang telah di olah menggunakan blender sehingga menjadi suatu minuman yang sangat segar dan di sukai banyak orang. Hampir semua orang menyukai jenis minuman yang satu ini.


Bayangkan bila kamu memulai usaha jus di daerah yang padat akan penduduknya seperti di lingkungan perumahan, sudah pasti anak kecil, remaja hingga dewasa akan menjadi pelanggan kamu nanti.


Sesuai dengan judul jus 5000 kini banyak di minati lantaran harga yang begitu terjangkau di bandingkan dengan harga jus yang di jual pada Cafe atau warung makan. Peluang jus 5000 sangat besar.


Namun untuk memulai usaha jualan jus kamu harus memiliki rak kaca terlebih dahulu. Rak kaca atau Stelling di gunakan sebagai tempat memajankan buah dan alat - alat untuk membuat minuman jus. Bila kamu tidak cukup modal untuk membeli rak baru, maka carilah yang bekas dulu.


Baca juga : 10 Contoh usaha tahan banting dan tidak pernah sepi pembeli.


Harga rak kaca bekas biasanya di kisaran 1,5 - 2,5jt tergantung besar dan banyaknya material kaca yang di gunakan.


Untuk modal keseluruhan agar bisa memulai usaha jualan jus kamu harus mempersiapkan uang lebih kurang di 5 jutaan. dengan modal 5 jutaan kamu sudah bisa mendapatkan rak kaca dan alat lainnya sebagai pembuatan jus.


4. Membuka usaha cuci motor dan mobil

Usaha cuci motor dan mobil
Foto oleh Erik Mclean: https://www.pexels.com/
id-id/foto/lalu-lintas-biru-kaca-aliran-4077333/


Untuk saat ini cuci motor atau mobil telah sangat tren di kalangan anak muda, di mana mereka tidak mau merepotkan diri sendiri dan lebih ingin sesuatu yang instan dan mudah. Apalagi harga untuk cuci motor dan mobil terbilang lumayan murah, cukup dengan harga 10.000 saja mereka sudah bisa menjadikan motor mereka bersih dan wangi.


Dari itu usaha yang satu ini sangat menjanjikan apabila kamu mempunyai sedikit lahan lebih di halaman rumah kamu. Kamu bisa jadikan lahan rumah menjadi aset yang sangat menguntungkan sebagai tempat usaha pencucian motor dan mobil.


Modal yang kamu kamu perlukan cukup mesin pompa air dan bahan untuk mencuci. Mesin pompa air yang biasa di pakai oleh banyak orang untuk menjalankan usaha cuci motor adalah Power Sprayer XENON XN-SP30. Untuk harga mesin yang satu ini biasanya di kisaran harga 600 - 1jtan lebih, namun saya sarankan untuk membeli yang bekas dulu namun masih bagus.


Untuk total modal yang kamu perlukan agar dapat memulai usaha cuci motor adalah 2jt saja, dan itu tidak termasuk dalam kategori tempat atau bangunan.


Baca juga : Langkah awal untuk memulai usaha jual beli motor agar bisa berhasil.


Dalam lingkungan perumahan, ada banyak peluang bisnis yang menarik untuk dijelajahi. Keempat contoh usaha yang telah dibahas dalam artikel ini, semuanya dapat menjadi pilihan yang baik untuk memulai usaha di lingkungan perumahan.


 Dengan pemahaman yang baik tentang kebutuhan komunitas dan kreativitas dalam menjalankan bisnis, Anda dapat sukses mengembangkan usaha Anda sendiri di perumahan.


Selain itu, penting untuk selalu beradaptasi dengan perkembangan tren dan kebutuhan pelanggan agar usaha Anda tetap relevan dan berkembang.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama