Gurihnya keuntungan dari usaha toko kelontong yang tidak pernah sepi

Usaha toko kelontong


 Bang Nasir - Usaha toko kelontong merupakan jenis usaha jual beli produk kebutuhan sehari hari. Kamu tidak akan pernah menemukan usaha ini sepi dari pembeli, pasti ada saja yang datang ke toko kelontong untuk membeli kebutuhan mereka.


Usaha toko kelontong bisa menjadi sumber penghasilan yang sangat mengiurkan karena jenis usaha ini akan selalu di butuhkan banyak orang dari tahun ke tahun. Untuk modal yang harus kamu siapkan dalam memulai usaha ini adalah minimal 2 juta.


Modal untuk memulai usaha toko kelontong

Dengan modal minimal 2 juta kamu sudah bisa memulai usaha ini walau hanya di depan rumah atau teras rumah kamu. Kamu bisa mulai membeli barang yang memang di butuhkan oleh orang banyak orang seperti gula, minyak goreng, sabun dan kebutuhan sehari hari lainnya.


Seiring bertambahnya keuntungan dari penjualan kamu, kamu bisa menyisihkannya untuk penambahan modal dalam menambah barang dagangan kamu.


Baca juga : Beberapa jenis contoh bisnis pertanian dengan keuntungan yang sangat besar


Bagi kamu yang memiliki banyak modal, akan lebih bagus bila kamu menyediakan modal awal toko kelontong yaitu 20 juta, karena dengan modal 20 juta toko kamu akan lebih terlihat penuh dan lengkap.


Tetapi bila kamu belum bisa menyediakan modal seperti saya sebutkan di atas tadi maka kamu bisa memulai toko kelontong kecil kecilan terlebih dahulu.


Berikut daftar barang toko kelontong yang harus kamu sediakan untuk di jual

Ada banyak sekali jenis barang toko kelontong yang harus tersedia di toko kamu agar para pembeli merasa nyaman saat berbelanja.


Di bawah ini adalah jenis dan contoh barang kelontong yang sering di jual:

1. Bahan sembako

Untuk bahan sembako sendiri terdapat puluhan jenis produk seperti beras, minyak, gula, dll.


Bahan sembako adalah barang yang menjadi kebutuhan primer bagi banyak orang, kamu harus tahu apa saja yang harus kamu jual dalam produk laris sembako.


2. Alat dan bahan kebersihan

Yang di maksud dengan alat dan bahan kebersihan di sini yaitu sabun mandi, sabun cucian, dan alat kebersihan lainnya seperti sikat gigi, dan masih banyak lagi.


3. Makanan dan minuman instan

Toko kamu juga harus menyediakan makanan dan minuman instan seperti Snack, minuman botol dingin dan jajanan lainnya yang banyak di cari oleh anak anak.


Kamu juga bisa menerima barang makanan titipan orang agar lebih menghemat modal dalam menyediakan barang dagangan kamu.


4. Bumbu dapur

Untuk bumbu dapur kamu bisa membeli yang kemasan saja agar daya tahan lebih lama dan terjamin, usahakan untuk  menyediakan barang lebih lengkap agar ibu ibu rumah tangga bisa berbelanja di toko kamu.


5. LPG dan air galon

LPG dan air galon adalah barang yang sangat laku dan selalu di cari oleh ibu rumah tangga, bahkan dua barang ini juga di perlukan oleh para pelaku usaha kuliner seperti rumah makan dan kuliner lainnya.


Itulah tadi cara memulai usaha toko kelontong bagi pemula. Semoga artikel yang saya bagikan ini bisa bermanfaat dan membantu kamu yang sedang mencari informasi seputar usaha.


Pesan dari saya pribadi adalah, tetap sabar dan konsisten dalam memulai usaha karena semua jenis usaha yang akan kita geluti akan terasa berat di awal.


Banyak banyak berdo'a dan bersedekah kepada yang tidak mampu agar usaha kita bisa cepat berkembang. Dan yang paling penting dalam menjalani sebuah usaha adalah JADIKAN IBU KAMU SEBAGAI RAJA agar rezeki kamu seperti para raja raja.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama