Tips jitu untuk memulai usaha kaos obral modal kecil satu jutaan

 Hai sahabat Bangnasir.com, masih seputar dunia usaha. Kali ini saya akan membagikan satu buah peluang usaha modal kecil dan menguntungkan, yaitu usaha jualan kaos obral.


usaha baju kaos obral
usaha kaos obral modal kecil satu jutaan


Baju kaos sendiri merupakan jenis pakaian yang dapat dipakai di manapun dan kapanpun, maka dari itu baju kaos akan selalu ada peminatnya. Tidak hanya para kaum lelaki, bahkan wanita juga memakai jenis pakaian ini.


Modal yang kamu perlukan untuk memulai usaha kaos obral

usaha baju kaos
Modal untuk memulai usaha baju kaos obral


Dalam memulai usaha kaos obral, kamu tidak perlu menyediakan toko atau kios sebagai lapak kamu berjualan. Bahkan dengan modal satu jutaan kamu sudah bisa memulai usaha kaos obral.


Dengan modal satu jutaan kamu sudah bisa mendapatkan baju kaos sebanyak 66 pcs, berarti harga satuannya atau modal satuannya jatuh pada 15.000. Dengan 66 pcs kaos kamu sudah bisa berjualan.


Cara berjualan dan menawarkan produk kamu ke para pembeli.

Ada beberapa metode yang dapat kamu lakukan untuk memasarkan produk baju kaos kamu, salah satunya dengan membuka lapak di pinggiran pasar atau jalan raya.


1. Berjualan di pinggiran jalan

Kamu bisa menggelar karpet di pinggiran jalan yang ramai orang lewat, dan menumpukkan langsung kaos obralan kamu pada karpet yang telah kamu gelar tadi.


Jangan lupa sediakan spanduk kecil yang bertuliskan kaos obral 35.000, itu bila kamu hendak menjual dengan harga tersebut. Namun bila kamu ingin menjualnya dengan harga 30an, maka tuliskan dengan harga obral 30.000.


2. Berjualan keliling dengan sepeda motor atau mobil sendiri

Cara berjualan yang ini juga terbilang sangat ampuh, karena kamu bisa langsung mendatangi para calon pembeli yang sedang duduk di warung atau sedang berkumpul di halaman rumah.


Kamu bisa menjelajahi setiap kampung untuk menawarkan produk baju kaos kamu. Jangan ada kata gengsi bila kamu ingin mendapatkan hasil penjualan yang maksimal.


Baca juga : Cara memulai usaha toko kelontong dan sembako dengan modal pas-pasan


Datangi juga para ibu ibu rumah tangga yang sedang asik berkumpul di halaman rumah, biasanya para ibu rumah tangga sangat royal untuk membeli. Apalagi kamu menjual dengan harga obral.


Mereka akan membeli beberapa kaos yang kamu jual untuk di pakai sendiri, untuk anaknya, dan bahkan untuk suami Meraka masing masing. Biasanya mereka membeli baju kaos murah untuk di pakai di kalangan rumah saja.


3. Mengunjungi setiap acara bazar

Jangan pernah malas untung mencari informasi seputar acara bazar atau pasaran, karena peluang kamu untuk laku keras akan mudah di setiap bazar.


Kita tau acara bazar adalah tempat di mana para pedagang dan pembeli saling berkumpul di satu acara tersebut.


4. Berjualan secara online

Yang terakhir ini tidak boleh kamu lewatkan, kita di tuntut untuk terus mengikuti perkembangan dunia digital. Selain itu berjualan online sangat mudah untuk di lakukan bahkan tanpa modal sebagai media kita berpromosi.


Kamu bisa memposting produk baju kaos kamu di media sosial dan marketplace yang banyak penggunanya. gentarlah untuk melakukan promosi besar besaran, karena dengan semakin sering kita promosi maka produk kita akan semakin banyak di lihat oleh orang lain.


Kamu juga bisa membuat Website sendiri sebagai media penjualan dan promosi untuk dagangan kamu. Bila web kamu sudah banyak pengunjung, maka akan semakin besar peluang besar produk kamu laku keras.


Baca juga : Mungkin usaha jasa sablon baju bisa menjadi referensi kamu sebagai memulai usaha dan sumber pendapatan rutin


Mungkin cukup sekian dulu yang bisa kita pelajari dengan tema Tips jitu untuk memulai usaha jualan baju kaos obralan. Semoga ide usaha kali ini dapat membantu sahabat yang ada di rumah untuk meraih penghasilan.


Apabila ada yang mau di tanyakan sahabat bisa langsung bertanya pada kolom komentar yang ada di bawah. Bagikan juga artikel ini ke media sosial kesayangan kamu, agar sahabat yang lain bisa memanfaatkanya sebagai peluang di dunia usaha dan bisnis.


Semakin kita banyak berbagi, maka semakin banyak pula manfaat yang kita dapatkan baik itu dari segi rezeki maupun lainnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama